Jumat, 17 Agustus 2012

Asia Menguat, IHSG Cenderung Mendatar - Saham & Valas


JAKARTA, Suarapos.blogspot.com l Saham dan Valas - Bursa saham di Asia pada Kamis (16/8/2012) pagi ini bergerak menguat seiring kenaikan harga minyak dan China yang mengindikasikan adanya stimulus ekonomi guna merespon melambatnya Inflasi.

Menjelang liburan, Indeks Harga Saham Gabungan diperkirakan bergerak mendatar. Minyak pagi ini kembali menguat 0,11 persen ke level 94,43 dollar AS per barrel. Menurut riset Samuel Sekuritas Indonesia, IHSG hari ini diperkirakan berpotensi bergerak mendatar dengan kecenderungan menguat dengan resistance di 4.155.

Transaksi juga diperkirakan akan relatif kecil seiring dengan libur panjang Lebaran yang akan dimulai besok hingga 22 Agustus 2012. Bursa Amerika Serikat bergerak mendatar dan kembali ditutup flat seiring minimnya sentimen positif yang dapat mempengaruhi pergerakan indeks.

Sejumlah data AS kemarin juga variatif, dengan inflasi Juli masih lemah di mana hanya tumbuh 1,4 persen dibanding periode sama tahun lalu (YoY) di bawah estimasi 1,6 persen. Sedangkan data positif datang dari industrial production yang naik 0,6 persen lebih baik dari estimasi 0,5 persen.

Sedangkan mayoritas bursa Eropa kemarin ditutup melemah tipis, meskipun data pengangguran Inggris membaik sebagai dampak Olimpiade. Namun harga minyak kemarin berhasil naik 0,96 persen, setelah persediaan minyak AS turun ke level terendah dalam empat bulan.

Artikel Terbaru